Minggu, 15 November 2009

Dollar AS Harus Tetap Kuat

Nilai tukar dollar Amerika Serikat terhadap mata uang lain di dunia sebaiknya tetap dipertahankan kuat karena posisi pentingnya dalam perekonomian global. Atas dasar itu, Pemerintah Amerika Serikat berniat memulihkan kembali kondisi fundamental perekonomiannya untuk meningkatkan kepercayaan kepada pelaku ekonomi bahwa memegang dollar AS masih tetap aman sebagai aset.

"Sangat penting bagi Amerika untuk tetap memiliki dollar yang kuat. Makanya, kami tetap melanjutkan fokus pada perbaikan fundamental, memulihkan kepercayaan, dan bukan hanya untuk menstabilkan sistem keuangan, melainkan juga memulihkan ekonomi," ujar Menteri Keuangan Amerika Serikat Timothy Geithner saat menjawab pertanyaan media dalam konferensi pers gabungan di Singapura, Kamis (12/11) malam, seusai menghadiri pertemuan akhir Menteri-menteri Keuangan 21 Anggota APEC (FMM APEC).

Menurut Geithner, posisi penting nilai tukar dollar AS dalam setiap transaksi perdagangan dunia membawa tanggung jawab kepada Amerika untuk menjadi sumber stabilitas dan penguatan ekonomi global. Atas dasar itu, Amerika akan tetap meneruskan reformasi dan menjadi rekan kerja yang kuat bagi negara-negara lain di Asia Pasifik.

"Kami akan bekerja sama untuk berhadapan langsung dengan tantangan ekonomi yang dihadapi saat ini. Atas tantangan yang ada itu, Amerika memiliki tanggung jawab dalam menghadapinya. Ini adalah pekerjaan yang tidak bisa kita lakukan sendirian. Masalah ini hanya bisa dihadapi secara bersama-sama

0 komentar:

Posting Komentar

MONITOR

SAHABAT BLOGGER

BACKLINK OTOMATIS

Free Auto Backlink

Auto Backlink Network

Free Automatic Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink