Senin, 16 November 2009

Indonesia Dapat 300 Juta Dollar AS dari ADB

07.47 by Viola V ·
Label:
Bank Pembangunan Asia (ADB) Senin ini menyetujui pemberian pinjaman sebesar 300 juta dollar AS kepada Indonesia sebagai bagian kedua dari program sektor pembangunan pasar modal.

Siaran pers ADB yang diterima di Jakarta, Senin (16/11), menyebutkan bahwa pinjaman itu diharapkan bisa menutupi biaya reformasi kebijakan dan untuk memberikan dukungan anggaran bagi program stimulus fiskal pemerintah dalam menanggapi krisis ekonomi global.

Program yang menyokong agenda reformasi pemerintah jangka menengah itu dirancang ADB untuk membuka potensi pasar modal Indonesia dalam menyediakan pendanaan jangka panjang bagi infrastruktur dan kebutuhan pembangunan penting lainnya.

Indonesia memiliki pembangunan dan peraturan sektor perbankan yang baik, yang menangani sekitar 80 persen dari aset industri keuangan. Meski begitu, kapasitas pinjaman itu masih terbatas karena aset memiliki jangka waktu yang pendek serta sektor nonbank, termasuk pasar ekuitas dan utang, yang masih relatif kecil dan tidak likuid.

Dalam mengatasinya, program ini akan mendukung secara luas reformasi kebijakan yang dirancang untuk meningkatkan keterbukaan informasi dan pengawasan, memperkuat tata kelola dan perlindungan investor, mendorong intermediasi keuangan dan diversifkasi produk keuangan, dalam kaitan untuk menciptakan pasar modal yang memiliki daya tahan dan efisiensi yang lebih baik.

"Bersama dengan reformasi ekonomi Indonesia yang lebih luas, reformasi pasar modal akan memberikan peran dalam stabilitas sektor keuangan untuk menumbuhkan produktivitas dan generasi pekerja serta untuk mengurangi kemiskinan," kata Valliyoor Subramanian selaku Pemimpin Bidang Pasar Modal Departemen Asia Tenggara ADB. Dikutip Dari : KOMPAS.COM

1 komentar:

Belajar Excel mengatakan...
22 November 2009 02.21

Utang maning utang maning....kapan lunasnya. Sebelum lunas diutangin lagi...gali lobang tutup lobang namanya nih. Kayak Credit Card ajah jadinya...tinggal bayarnya aja tunggu Debt Collector dateng baru dibayar...

Accurate Accounting Software
Accurate Accounting Software
Main Excel
Info Usaha Sampingan
Akunting Itu Mudah
Akunting Itu Mudah

Posting Komentar

MONITOR

SAHABAT BLOGGER

BACKLINK OTOMATIS

Free Auto Backlink

Auto Backlink Network

Free Automatic Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink